-->

TIPS PINTAR MEMILIH WARNA RUANG RUMAH

Waktu luang saat libur bisa dimanfaatkan untuk mengubah suasana rumah, salah satunya dengan mengecat kembali dinding rumah. Anda bisa mengajak anak untuk ikut mengecat rumah. Kegiatan ini past akan membuat liburannya menjadi pengetahuan yang tak terlupakan!
Memberi warna pada dinding rumah tak bleh asal. Pemilihan warna dapat mempengaruhi mood dan suasana hisi rumah. Memadupadankan warna dalamrumah mempunyai trik tersendiri. Warna yang tepat juga dapat menyiasati kekurangan yang ada pada ruangan Anda.

Arti warna pada ruangan 

Penggunaan warna berdampak besar terhadap suatu ruangan. Warna dapat memberikan efek psikologis dari orang yang memandangnya. Beda warna memiliki beda arti. Misalnya, warna kuning akan memberi kesan hangat dan cerah., melambangkan kegemberiaan dan optimistme, dan cocok untuk ruang anak.

Untuk ruang tamu, sebaiknya gunakan warna yang akan membuat orang merasa disambut oleh pemilik rumah sehingga tamu merasa betah dan nyaman. Misalnya penggunaan wrna cokelat, beige, serta warna gradasinya. Namun, anda juga bisa memakai warna adem, seperti hijau atau biru, untuk ruangan tamu anda. Warna-earna ini emnciptakan suasana segar.
Sementara, untuk ruang dapur dan ruang makan, anda bisa memakai warna orange atau merah. Warna-wanra ini dipercaya akan meningkatkan nafsu makan. Warna orange atau merah penggunaannya juga dapat dikombinasikan dengan warna piutih agar lebih nyaman dipandang mata.

Warna ungu yang menimbulkan kesan elegan dan romantic lebih ccok jika digunakan pada kamar tidur. Selain itu, warnawarna lembut yang menennagkan seperti jhhijau muda, biru muda, atau cokelat juga bisa digunakan di kamar tidur agar tidur kita lebih tenang dan nyenyak.

Tips memadaukan warna pada dinding rumah

Menentukan pemakaian warna pada ruangan juga harus memperhatikan beberapa faaktor. Misalnya, dari luas ruangan dan perabotan yang digunakan. Riska Anggarini, interior designer, memberi tips untuk menyiasati ruangan kecil agar terlihat lebih luas dengan warna. Caranya dengan menggunakan satu warna kuatyang menjadi aksen ruangan pada satu sisi tembok, lalu kombinasikan dengan warna lain yang ebih muda, atau gunakan warna putih  pada dinding lainnya dalam satu ruangan.

Sebaiknya, padukan satu warna yang terang atau gelap di satu sisi dengan tiga sisi tembok warna yang netral. Hal ini berguna untuk menghindari penggunaan warna dasar seperti merah, kuning, biru secara berdampingan dan bersamaan.

Saat anda menginginkan sebuah warna dan sudah memilihnyapada katalog warna, sebaiknya coba dulu di sebagian dinding yang akan dicat untuk memastikan warna sudah sesuai keingginan. Untuk mengecat dinding dengan warna tertentu, jangan lupa lakukan tahapan dasar dalam mengecat dinding baru setelah itu ditimpa dengan warna yang dinginkan. Oh iya, selain katalog warna, sekarang juga sudah ada kemudahan yang diberikan oleh cat tertentu kepada pembelinya, yaitu dengan menghadirkan aplikasi penggunaan cat yang bisa di-instal di ponsel pintar.aplikasi tersebut dapat membantu memvisualkan warna pada tembok anda. Caranya, foto ruangan yang inggin dicat lali pilih warna cat yang diinginkan dan aplikasikan di layar ponsel. Dari situ akan terlihat bagaimana warna yang diinginkan terpasang pada dinding rumah. Cukup membantu, bukan?

Ajak si kecil berkreasi

Nah, taka da salahnya jika saat mengecat dinding anda juga mengikutsertakan si kecil. Mengajak anak mewarnai dinding rumah bisa menjadikan aktivitas produktif yang mengasyikkan. Coba beri si kecil kebebasan berkreasi. Sebelumnya, buat pola terlebih dulu pada salah satu dinding. Misalnya, gambar binatang polkadot, atau bentuk lainnya. Lalu, biarkan anak mewarnainya menggunakan kuas kecil. Anda juga bisa membuat sebuah pohon riwayat keluarga. Isi setiap ranting dengan silsilah keluarga. Di isni anak akan belajar tentang system kekerabatan keluarganya. Tembok anda pun akan terhias dan terlihat cantik!

Trend warna cat dinding 2017

Warna pastel atau turunan warna dasar merah, kuning, biru yang lebih muda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TIPS PINTAR MEMILIH WARNA RUANG RUMAH"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel