-->

5 TIPS CERDAS MENGATUR DAPUR MINI NAN CANTIK

Hampir setiap hari kita menghabiskan waktu di dapur, mulai dari memasak hingga menyiapkan makanan untuk keluarga. Banyaknya alat keperluan memasak membuat dapur cenderung kelihatan padat. Apalagi, jika ruang dapur kita kecil. Namun, jangan jadikan kecilnya ruang dapur sebagai alas an untuk membatasi kegiatan kita di sana. Berikut ada tips memaksimalkan si dapur mini.

Pisahkan peralatan dengan bahan memasak

Prinsip utama dalam mengatur dapur sempit adalah pemanfaatan ruang. Cara termudah yang bisa dilakukan adalah dengan menata kembali peralatan memasak di dapur. Pisahkan peralatan memasak yang digunakan setiap hari dan yang dipakai untuk memasak di hari special. Letakkan alat masak yang sering digunakan pada tempat yang mudah dijangkau dan simpan sisanya di tempat penyimpanan di luar dapur. Begitu pun,dengn bahan makanan. Kopi, sereal, gula dan garam sebagai bahan-bahan yang digunakan setiap hari, bisa ditempatkan pada area dapur yang mudah diambil. Lalu, bahan makanan dan aneka bumbu yang jarang digunakan, simpanlah  ditempat lain.

Manfaatkan dinding

Ketika berbicara mengenai penyimpanan di dapur, kita biasanya hanya berpikir tentang lemari, meja, dan laci. Padahal, dinding juga merupakan tempat yang baik untuk menyimpan peralatan masak. Rak yang berisi rempah-rempah bisa digantungkan disana. Begitu pun dengan spatula dan sendok sayur. Selain rapi, ide menggantung alat masak di dinding bisa menambah ornament dan keindahan pada dapur mini Anda. Pastikan gantungan Anda kuat untuk menahan peralatan masak.

Prtimbangkan alat elektronik di dapur

Di zaman sekarang ini, muncul peralatan dapur yang berteknologi tinggi. Meskipun membantu memasak lebih ecepat, tidak jarang alat elektronik tersebut memiliki bentuk besar dan mengambil ruang yang cukup banyak di dapur. Jika seperti itu, ada baiknya jika memikirkan kembali alat elektronik yang memang pas dengan kebutuhan kita. Jangan asal beli dan malah membuat dapur tambah sempit.

Memanfaatkan atap dapur

Selain dinding, atap dapur juga bisa dimanfaatkan untuk menggantung peralatan masak. Namun, tingginya harus pas. Jangan terlalu rendah karena bisa mengenai kepala Anda ketika sedang beraktivitas di dapur. Juga jangan terlalu tinggi sebab nanti anda kesulitan ketika inggin mengambilnya.

Sediakan laci penyimpanan

Selain membuat peralatan dapur lebih terorganisir, laci pnyimpanan menjaga kebersihan alat-alat masak tersebut.

Demikian penjelasan mengenai 5 cara pintar memaksimalkan dapur sempit agar lebih rapih dan nyaman sehingga kegiatan memasak akan lebih menyenangkan. Semoga bermanfaat, jangan lupa Share yah 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 TIPS CERDAS MENGATUR DAPUR MINI NAN CANTIK"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel