-->

CARA MEMUNCULKAN DIALOG BOX PADA AUTOCAD

Mengatasi kotak tidak muncul ketika melakukan Open dan save - Dialog box pada Autocad tidak muncul, pernah anda mengalaminya? bagi para pemula yang belum tahu mungkin saat terjadi hal seperti itu akan sedikit membuat mereka garuk-garuk kepala, soalnya saya juga pernah mengalaminya saat saya baru beberapa minggu menggunakan autocad. 

cara memunculkan dialog open dan save autocad

Pada saat saya inggin membuka folder , yang harusnya muncul dialog box malah cuma dan bukan hanya saat open folder tapi juga saat kita melakukan perintah yang memunculkan dialogbox seperti Save dan New, saat itu saya samasekali tidak tahu cara ngembaliin seperti semula, saya coba reset AutoCad ke default tapi masih saja ga muncul-muncul. Setelah saya mencari-cari kesana kemari dan akhirnya saya menemukan solusinya beserta sumber penyebab masalah tersebut

Hal tersebut terjadi karena nilai dari sistem variabel Filedia telah dirubah dari kondisi defaultnya, mungkin saat anda mencoba-coba perintah dan tidak tau apa fungsinya dan anda lupa kalo anda sudah merubah nilai variabel tersebut.


Cara Memunculkan Kotak Dialog Box Di Autocad

Untuk mngembalikan ke kondisi semula, anda harus mengembalikan nilai default Filedia tersebut. Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk merubah nilai default dari filedia : 

Memunculkan dialog box secara manual

Yaitu memunculkan dialog box tanpa merubah nilai dari variabel Filedia. dengan kata lain, dialog box akan muncul jika anda menggunakan cara dibawah ini tapi saat anda mengulang kembali perintah open (misalnya), maka dialog box tidak akan muncul. 

Caranya : 
  • Lakukan perintah misalnya Open
  • Lalu anda ketikkan tanda (~) kemudian tekan enter 
  • Maka akan muncul dialog Box yang anda ingginkan

Merubah Variabel Filedia 

Berbeda dengan cara yang pertama, dengan cara ini maka dialog box akan selamanya muncul saat anda menggunakan perintah open folder. 

Caranya : 
  1. Ketikkan Filedia lalu tekan enter
  2. Kemudian masukkan nilai default filedia yaitu angka 1 lalu tekan enter
  3. Maka sekarang dilaog box akan selalu muncul

Itulah cara memunculkan dialo box diautocad. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "CARA MEMUNCULKAN DIALOG BOX PADA AUTOCAD"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel