-->

CARA MENGGUNAKAN AUTOCAD DENGAN KEYBORD TANPA MOUSE

Cara menggunakan Autocad tanpa mouse - Proses sebenarnya menggunakan komputer atau laptop yang tidak bisa lepas dari perangkat keras yang disebut mouse, begitu juga dalam proses menggambar AutoCAD, dimana mouse sangat vital terutama saat digunakan komputer. dalam bentuk PC, mungkin jika kita menggunakan laptop, laptop atau netbook, dimana keberadaan mouse ini bisa diganti dengan layar mouse yang sudah disiapkan di sana.
CARA MENGGUNAKAN AUTOCAD DENGAN KEYBORD TANPA MOUSE

Saya sempat berpikir bahwa menggambar AutoCAD tanpa menggunakan mouse pada komputer (PC) tidak mungkin, yang sudah ada di bawah bayang-bayang tambang adalah menggunakan layar mouse di laptop, cukup sulit, apalagi tanpa mouse, Ya disarankan untuk tidak memiliki kemampuan saya di komputer, jadi saya membuat kesimpulan itu.

Saya menemukan bahwa setelah lama melihat dan melihat, saya menemukan cara untuk memasang komputer untuk mengganti perangkat mouse yang tidak bisa berfungsi sehingga bentuk dan konfigurasi tertentu.ada muncul saat Anda ingin melakukan pekerjaan itu. menggambar, atau mengedit dalam aplikasi AutoCAD, mouse komputer rusak atau tidak bisa berjalan dengan baik.

CARA MUDAH MENGGUNAKAN AUTOCAD DENGAN KEYBORD TANPA MOUSE

Jika Anda menggunakan laptop atau laptop, Anda bisa dengan mudah menggunakan keyboard dan bukan mouse yang rusak. Tapi bagaimana jika Anda menggunakan komputer yang tidak dilengkapi dengan keyboard.

Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut cara emergency yang dapat anda lakukan:

Mengaktifkan fungsi mouse dengan keyboard

AutoCAD Dengan Keyboard

Klik start, dan masuk ke Control Panel
Masuk ke “Ease of Access Center” atau accessibility options
Pilih “Make the mouse easier to use”
Aktifkan fungsi “Turn on Mouse Keys dan klik setup Mouse Keys
Ceklist “Turn on Mouse Keys” dan “Hold down CTRL to speed up adn SHIFT to slow down”
Klik Apply dan ok untuk mengakhiri
Memperaktekkan pada AutoCAD

Setelah mengaktifkan fungsi mouse pada keyboard, pada sistem tray anda akan melihat simbol mouse dengan tanda silang merah yang menandakan fungsi mouse belum dapat digunakan.

Untuk mengaktifkannya, tekan tombol “num lock”. Dan simbol mouse akan berubah aktif.
Untuk sistem navigasi pada keyboard seperti menggerakkan kursor mouse ke atas, bawah, kiri, kanan dan serong, serta klik kanan dan klik kiri pada setiap sistem operasi memiliki perbedaan. Saya menggunakan sistem operasi Windows 7 berikut navigasinya;

Angka 7 : Serong Atas KiriAngka 8 : AtasAngka 9 : Serong Atas KananAngka 0 : Merubah Huruf I Menjadi Klik KiriHuruf U : KiriHuruf I : AKses Klik Kanan dan Klik KiriHuruf O : KananHuruf J : Serong Bawah KiriHuruf K : BawahHuruf L : Serong Bawah KananTanda ; : Merubah Huruf I Menjadi Klik Kanan

Untuk mempercepat gerakan kursor anda dapat melakukan kombinasi dengan Shift (memperlambat) dan CTRL (mempercepat), seperti contoh:

Kombinasi Shift + Angka 8 untuk memperlambat gerakan kursor ke atasKombinasi CTRL + Angka 8 untuk mempercepat gerakan kursor ke atas

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA MENGGUNAKAN AUTOCAD DENGAN KEYBORD TANPA MOUSE"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel